BLK PURBALINGGA

PELATIHAN TAHUN 2017 TELAH DIMULAI

PURBALINGGA. Pada hari Senin, 06 Maret 2017 bertempat di aula UPTD-BLK Purbalingga telah dilaksanakan acara Pembukaan Pelatihan untuk tahun anggaran 2017. Hadir dalam acara pembukaan yaitu : Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM, Kepala Dinas Tenaga Kerja Ir. Gunarto, para pimpinan SKPD, instruktur dan para peserta pelatihan untuk kejuruan Otomotif Sepeda Motor, Teknik Las, Tata Boga dan Menjahit.

Dalam sambutannya sekaligus sebagai laporan, Kepala Dinnaker Kabupaten Purbalingga menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan di BLK Purbalingga. Beliau juga melaporkan pada tahun ini, peminat pelatihan di BLK mencapai 376 pendaftar, namun yang memenuhi syarat hanya 254 orang. Sedangkan yang dapat difasilitasi mengikuti pelatihan pada tahun anggaran 2017 hanya 192 orang.

BLK Purbalingga sebagai pelaksana kegiatan dan program dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga, pada tahun anggaran 2017 ini menyediakan paket pelatihan untuk Kejuruan Otomotif Sepeda Motor, Las/Welder, Menjahit dan Tata Boga masing-masing 3 (tiga) paket/angkatan.

Pelatihan Tahun Anggaran 2017 secara resmi dibuka oleh Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM. Dihadapan para peserta, beliau menyampaikan selamat kepada para peserta pelatihan yang terpilih serta sangat mengapresiasi warga Purbalingga yang berbondong-bondong mendaftar pelatihan di BLK. Kemudian, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelatihan di BLK, Bupati berjanji akan menambah anggaran pelatihan pada APBD Perubahan mendatang. “Melalui pelatihan ini diharapkan mampu memangkas sebanyak mungkin potensi pengangguran di Purbalingga. Saat ini penduduk Purbalingga mencapai 479.000 orang dengan angka pengangguran mencapai 5,2%. Angkatan kerja tiap tahun bertambah sekitar 13.000 orang dan yang menganggur sekitar 43.000 orang atau 4,8%,” katanya.

Bupati juga memberikan motivasi kepada peserta pelatihan untuk tidak putus asa dalam menggapai kesuksesan. Bahkan Bupati juga bercerita tentang pengalaman hidupnya dalam mencari pekerjaan hingga pernah bertahun-tahun menganggur. “Semua sudah saya alami, ada saatnya dimana kita akan mencapai kesuksesan, asalkan kita mau belajar, bekerja keras dan mau merubah diri. Dengan mengikuti pelatihan di BLK, diharapkan kepada semua peserta setelah selesai mengikuti pelatihan agar bisa masuk ke dunia kerja atau bahkan bisa menjadi wirausaha yang dapat merekrut tenaga kerja,” katanya.

Setelah selesai acara pembukaan, Bupati meninjau workshop-workshop yang ada di BLK. Saat ini BLK baru memiliki 4 (empat) workshop kejuruan. Kedepan akan dilengkapi dengan asrama serta fasilitas lain untuk mendukung pelatihan secara maksimal.

BLK Purbalingga yang beralamat di Jl. Kopral Tanwir Brubahan Purbalingga Lor, tepatnya di sebelah SMKN 3 Purbalingga kembali akan mengadakan seleksi pada pertengahan tahun atau sekitar bulan Juli 2017 untuk merekrut kembali angkatan berikutnya untuk kegiatan pelatihan baik sumber dana dari APBD maupun APBN.
Adapun untuk ketentuan pendaftaran adalah sebagai berikut :

  1. Berusia minimal 18 tahun
  2. Mengisi formulir pendaftaran
  3. Menyerahakan fotocopy ijazah terakhir dan fotocopy KTP/KK
  4. Mengikuti proses seleksi
  5. Sanggup mengikuti pelatihan secara penuh dan tidak mengundurkan diri tanpa alasan yang tepat sebelum pelatihan berakhir.
  6. Durasi Pelatihan : Otomotif SPM, Las, Menjahit : 30 hari dan Tata Boga : 20 hari
  7. Pendaftaran dan selama pelatihan tidak dipungut biaya sepeser pun (GRATIS)

informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telpon (0281) 6597267 atau dapat mengunduh brosur di Fanspage Facebook : Balai Latihan Kerja Purbalingga

Selamat Belajar, Berlatih dan Berkarya !

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *