BIMBINGAN TEKNIS PEMBERDAYAAN SERIKAT PEKERJA/SERIKAT BURUH

Pekerja/buruh merupakan mitra kerja pengusaha yang sangat penting dalam proses produksi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya, menjamin kelangsungan perusahaan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya. Untuk itu dalam rangka memperdayakan peran dan fungsi Serikat Pekerja melalui konsep hubungan industrial yang harmonis, perlu adanya Bimbingan Teknis ( Bimtek ).
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga saat membuka Bimtek bagi para pekerja perusahaan di Purbalingga, tanggal 4 Oktober 2017, pukul 08.00 s.d. 15.30 WIB, yang dilaksanakan di Aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga. Hadir para pengurus Konfederasi SPSI, Federasi RTMM, Federasi TSK, Federasi SPTI dan 40 SP perusahaan, dengan jumlah total 65 orang peserta.
Melalui Bimtek dan pendidikan yang dilaksanakan ini, Dinas Tenaga Kerja Kab. Purbalingga ingin mendorong peningkatan kompetensi para pekerja semakin baik dan handal. Pembelajaran melalui Bimtek ini diyakini mempunyai fungsi yang sangat strategis terutama dalam rangka peningkatan kinerja serikat pekerja di dalam perusahaan, selain itu juga bimtek merupakan wadah untuk membentuk pekerja yang profesional, berdedikasi dan santun dalam memfasilitasi kepentingan para pekerja dengan perusahan.
 

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Erizka berkata:

    maaf pak saya mau tanya mengenai apakah dinnaker memiliki data jumlah tenaga kerja berdasarkan jenis kelamin yang bekerja sebagai buruh pabrik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *