PENCIPTAAN WIRAUSAHA BARU MELALUI TENAGA KERJA MANDIRI

Kegiatan Pembekalan Peserta Penciptaan Wirausaha Baru Melalui Tenaga Kerja Mandiri diikuti sebanyak 60 orang  pelaku usaha Menjahit, Pembuatan Gula Cetak dan Gula Serbuk. Kegiatan terlaksana atas kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan dan memperluas kesempatan kerja baru, memperluas dan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal yang produktif dan berkelanjutan pada skala mikro dan kecil/menengah, serta membangun dan mengembangkan motivasi dan inovasi masyarakat agar mau mengelola potensi sumber daya lingkungan.

Kegiatan pembekalan ini  berlangsung di tiga desa dari tiga kecamatan yakni Desa Selakambang Kec. Kaligondang, yang dilaksanakan pada  tanggal 2 – 4 Oktober 2017 diikuti 20 orang pelaku Usaha Pembuatan Gula Serbuk. Desa kedua yaitu Desa Pekiringan Kec. Karangmoncol, yang dilaksanakan tanggal 5 – 7 Oktober 2017 diikuti oleh 20 orang pelaku Usaha Menjahit. Desa ketiga yaitu Desa Sangkanayu Kec. Mrebet yang  dilaksanakan tanggal 9 – 11 Oktober 2017 yang diikuti oleh 20 orang pelaku Usaha pembuatan Gula Cetak.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Ir. Gunarto dan dalam sambutannya, Kepala Dinnaker menyampaikan  bahwa keberadaan wirausaha dalam sebuah negara memiliki peran penting sebagai motor penggerak ekonomi dan pembangunan, oleh karena itu sangat diharapkan agar para pelaku usaha ini bersungguh – sungguh dalam menjalankan usahanya agar kelak bisa mandiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*